nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Mengejutkan Penemuan Bayi di Mesin Cuci

Rabu 06 November 2019 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 06 337 2126519 5-fakta-mengejutkan-penemuan-bayi-di-mesin-cuci-5P3SCgd2Wy.jpg Pelaku Sutina saat gelar perkara (Foto: Ist)

JAKARTA - Seorang bayi ditemukan dalam mesin cuci di Kawasan Jalan Telaga, Kelurahan 30 llir, Kecamatan llir Barat (IB) Palembang, Sumatera Selatan yang menggegerkan warga sekitar. Selain ditemukan dalam mesin cuci, bayi tersebut mengalami luka dengan kondisi memprihatinkan.

Okezone coba merangkum beberapa fakta di balik penemuan bayi yang dimasukkan ke dalam mesin cuci.

1. Pelaku Mengurung Diri di Kamar Mandi

Ilustrasi

Awalnya, diceritakan Pengacara Pemilik Rumah, Suharyono, pelaku yang bernama Sutina sempat masuk ke kamar mandi begitu lama. Ia sempat ditanyakan oleh kawannya yang sesama asisten rumah tangga, Dedek yang curiga pelaku begitu lama di kamar mandi.

"Dia bilang kalau dirinya sedang sakit perut, kemudian ia minta kawan ART lainnya, Sulastri untuk mengambilkan handuk," ujar Suharyono, Selasa (5/11/2019).

Melihat gelagat Sutina yang nampak sakit, Dedek dan Sulastri berinisiatif membawanya ke rumah sakit. Namun, dua asisten rumah tangga tersebut mendengar suara tangisan bayi di dalam mesin cuci.

Saat diperiksa, mereka berdua menemukan bayi yang masih menangis dengan kondisi yang memprihatinkan.

2. Bayi Ditemukan Terbungkus Kantong Plastik di Mesin Cuci

Ilustrasi

Bayi yang ditemukan dalam mesin cuci dibungkus dengan kantong plastik yang berbalut handuk. Hal ini diketahui oleh saksi mata bernama Dedek.

"Setelah diperiksa bersama, di dalam mesin cuci mereka melihat ada bungkusan kantong plastik yang dibalut dengan handuk," lanjut Suharyono.

Melihat itu Dedek lalu mengeluarkan bayi dari dalam kantong plastik kemudian diletakkan di atas handuk dan langsung digendong.

3. Pelaku Kesal dengan Sang Pacar

Sutina, ternyata bekerja sebagai asisten rumah tangga, ia mengaku, sengaja meletakkan bayinya dalam mesin cuci dengan alasan kesal ditinggal pacarnya. Namun, pelaku berdalih tak berniat membunuh anak kandungnya.

"Saya hanya menaruh sementara bayinya ke mesin cuci, nanti diambil lagi dan akan ditaruh ke panti asuhan, saya kesal ditinggal pacar," jelas pelaku saat gelar perkara di Polresta Palembang, Selasa (5/11/2019).

4. Bayi Ditemukan ke Mesin Cuci Masih dalam Keadaan Hidup

Ilustrasi

Bayi yang dimasukkan pelaku ke mesin cuci ditemukan dalam keadaan lemas sambil menangis disertai luka di bagian leher dan bibir.

Dari informasi yang didapat Okezone, penemuan bayi laki-laki dalam mesin cuci tersebut ditemukan oleh teman pelaku yang sama-sama berprofesi sebagai asisten rumah tangga mendengar adanya tangisan bayi dalam mesin cuci.

5. Ditemukan Sejumlah Luka pada Tubuh Bayi

Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang, Indra Sakti mengatakan, ada beberapa bagian tubuh ditemukan luka lecet seperti di bagian bawah hidung dan leher.

"Setelah melakukan pemeriksaan luar hasilnya bayi tersebut tidak ada tanda kekerasan hanya luka lecet di bagian bawah hidung dan leher," kata Indra, Selasa 5 November 2019.

Namun, bayi tersebut tak dapat diselamatkan karena kondisi yang sudah memprihatinkan di rumah sakit Bhayangkara Palembang. (Maulidia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini