nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Kurir Tertangkap Warga saat Tempelkan Narkoba di Gedung SD

Mulyana, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 06 337 2126438 dua-kurir-tertangkap-warga-saat-tempelkan-narkoba-di-gedung-sd-6e4UeBqoRr.jpg Ilustrasi

PURWAKARTA - Dua kurir barkoba asal Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tertangkap basah oleh petugas siskamling saat sedang menempelkan sabu-sabu di dinding SD yang ada di Kampung Bojong, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Saat ini, kedua kurir tersebut harus berurusan dengan aparat kepolisian setempat.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, mengatakan, dua kurir narkoba tersebut, tertangkap tangan langsung oleh masyarakat belum lama ini. Jadi, warga yang sedang melakukan siskamling, mencurigai gerak-gerik dua orang kurir itu, yang berada di sekitaran sekolah dasar yang ada di wilayah tersebut.

"Kemudian, warga menangkap keduanya. Kurir tersebut, tertangkap saat sedang menempelkan paket sabu-sabu siap pakai di dinding sekolah," ujar Matrius, saat jumpa pers di Mapolres Purwakarta, Jl Veteran, Rabu (6/11/2019).

Ilustrasi

Kedua kurir itu, yakni berinisial D dan N. Saat ini, keduanya sudah diamankan petugas. Menurut Matrius, peredaran narkoba di wilayah hukumnya terbilang cukup tinggi dan sudah memrihatinkan.

Pasalnya, dari 17 kecamatan yang ada, 11 di antaranya menjadi sasaran peredaran narkoba. Bahkan, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, jajarannya telah menangkap 39 pengedar dan pemakai narkoba.

"Dari 39 pengedar itu, didominasi pekerjaannya adalah buruh. Bahkan, dari 39 pelaku ini, satu di antaranya perempuan yang juga sebagai pengedar narkoba," ujar Matrius.

Matrius menyebutkan, saat ini ada tiga jenis narkoba yang paling banyak beredar di Purwakarta. Yaitu, sabu-sabu, ganja dan tembakau gorila.

Dengan kondisi ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus bersinergi dengan petugas kepolisian. Mengingat, peredaran narkoba ini sudah sangat memrihatinkan.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, mengatakan, dalam tiga bulan terakhir ada 29 kasus penyalahgunaan narkoba. Dari 29 kasus itu, pelakunya sebanyak 39 orang. Termasuk, dua kurir yang tertangkap tangan oleh warga, saat sedang menempelkan sabu-sabu di dinding sekolahan.

"Selain itu, dalam tiga bulan sejak Juli sampai akhir Oktober, ada 20 kasus yang sudah P21," ujar Heri.

Heri menyebutkan, dari 39 kasus ini, pihaknya menyita barang bukti yang cukup lumayan. Yakni, mencapai 3,5 kilogram ganja kering. 100 gram sabu-sabu. Serta 350 gram tembakau gorila.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini