nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Filipina Ingin Beli Panser Buatan PT Pindad

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 06 November 2019 02:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 05 337 2126215 filipina-ingin-beli-panser-buatan-pt-pindad-LrIy5jpOuE.jpg Ilustrasi Panser Pindad (Foto : Okezone)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam waktu dekat dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Filipina. Salah satu agendanya untuk membahas rencana Filipina membeli kendaraan militer lapis baja atau panser buatan PT Pindad.

"Seperti kayak misalnya Filipina mau beli salah satu produknya Pindad, itu kan juga apa namanya panser kalau nggak salah ya, nah itu juga salah satunya akan kita lihat," kata Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono di Gedung Kemhan, Jakarta, Selasa (5/11/2019) malam.

Ilustrasi Panser

Trenggono mengatakan, kunjungan kerja ke Filipina salah satunya membahas soal itu. Ia menyebut lawatan akan dilakukan dalam waktu dekat, tetapi ia mengaku belum mengetahui kapan tepatnya.

"Nanti pak menteri (Prabowo) akan ada renacana kunjungan ke Filipina, salah satunya itu (bahas rencana penjualan panser buatan PT Pindad). Dalam waktu dekat. Waktunya saya belum tahu pasti. Belum fix, tapi dalam waktu dekat," tuturnya.

Baca Juga : Selain Pindad, Prabowo Bakal Tinjau Industri Pertahanan di PT DI & PT PAL

Trenggono berharap produk militer buatan Indonesia dapat bersaing dengan buatan negara maju lainnya. Pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin ini, pengembangan industri pertahanan dalam negeri akan terus ditingkatkan.

"Kalau kita bicara bakal menyaingi itu harapan kita menuju ke sana. Tapi paling tidak kan sekarang ini sudah dimulai. Melalui pemerintahan Pak Jokowi ini kita sudah berpikir orientasinya menuju ke arah sana ya. Jadi kemampuan mana yang harus segera kita kejar, itu yang harus segera kita lakukan," pungkas dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini