Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Tak Perlu Mundur dari Sestama Lemhannas

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 05 November 2019 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 05 337 2126149 jadi-ketum-pssi-iwan-bule-tak-perlu-mundur-dari-sestama-lemhannas-IAFGJplmd6.jpg Gubernur Lemhannas Agus Widjojo (Foto: Okezone/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Agus Widjojo mengatakan Mochamad Iriawan tidak harus mundur dari jabatan Sekretaris Utama (Sestama) Lemhannas, meskipun sudah terpilih jadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Pak Iriawan izin (nyalon) Ketum PSSI, karena itu adalah hak perseorangan beliau dan ternyata di dalam Kongres Luar Biasa ya itu terpilih sebagai ketua umum PSSI," katanya di Gedung Lemhannas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga: Status Ketum PSSI Iwan Bule Polisi Aktif, Ini Respons Polri 

Iriawan Foto: PSSI

Agus menjelaskan Iwan Bule-sapaan-akrab Iriawan tidak perlu mengundurkan diri dari jabatan di Lemhannas, karena mantan Kapolda Metro Jaya itu sebentar lagi akan masuk masa pensiun.

"Rangkap jabatan dan sebentar lagi akan memasuki masa pensiun, (ini) merupakan jabatan yang sifatnya struktural full timer," ujarnya.

Iwan Bule terpilih Ketum PSSI untuk periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa yang berlangsung di Ballroom Hotel Shangri-La, Sabtu 2 November 2019. Iwan Bule memenangkan pemilihan setelah meraih 82 suara dari 85 voters. Hanya tiga suara yang dinyatakan tidak sah.

Baca Juga: PSSI Dipimpin Jenderal Polisi, PKS: Baiknya Iwan Bule Mundur dari Polri

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini