nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangunan SD di Pasuruan Ambruk, DPR Akan Bahas dengan Mendikbud

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 18:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 05 337 2126107 bangunan-sd-di-pasuruan-ambruk-dpr-akan-bahas-dengan-mendikbud-vx8oYBFzZm.JPG Bangunan SDN Gentong di Pasuruan yang ambruk (Foto: iNews.id)

JAKARTA - Bangunan SDN Gentong Kota Pasuruan, Jawa Timur ambruk pada Selasa (5/11/2019) pagi. Akibatnya, sebanyak dua korban yang terdiri dari siswa dan guru meninggal dunia akibat tertimpa atap bangunan.

Menanggapi tragedi itu, Wakil Ketua Komisi X DPR, Fikri Faqih mengatakan, insiden tersebut menjadi momentum agar bangunan-bangunan sekolah sejatinya lebih diperhatikan oleh pemerintah pusat, provinsi dan kota.

“Ini momentumlah meski hanya satu tapi saya yakin mungkin ada yang tercover dan ada yang tidak, ada yang tidak terekspose atau tidak. Ambruk seperti ini karena ada korban jiwa jadi geger, tapi ini kalau enggak ada korban saya kira tidak meski muncul di media,” ujar Fikri saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Kata Fikri, ada kemungkinan kejadian ini akan dibahas oleh DPR dalam rapat dengar pendapat bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim pada rapat kerja Rabu, 6 November 2019 besok.

“Nah, kita memang besok kalau enggak salah akan ketemu dengan Mendikbud raker besok. Kalau karena ini baru pertama, kita tidak membahas speksifik tapi enggak menutup kemungkinan hal-hal aktual seperti ini akan disampaikan,” imbuhnya.

Meski tak akan membahas secara mendalam, nantinya Mendikbud kemungkinan bakal ditanyakan soal penyelesaian masalah ini. Agar menjadi pembelajaran ke depannya supaya tidak terulang.

“Dan kita minta bagaimana penyelesaiannya,” tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, atap bangunan SDN Gentong di Jalan Kiai Sepuh, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur ambruk, Selasa (5/11/2019) pagi. Seorang guru dan satu murid meninggal dunia dalam insiden memilukan itu. Belasan lainnya luka-luka.

Atap bangunan SDN Gentong ambruk saat sedang berlangsung aktivitas belajar mengajar. Tiba-tiba atap ambruk dan menimpa mereka. Kepanikan pun terjadi. Para siswa menangis histeris. Korban meninggal dan luka-luka dibawa ke RSUD Dokter Sudarsono Pasuruan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini