nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi I DPR Sambangi Papua sebelum Rapat dengan Prabowo

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 05 337 2126030 komisi-i-dpr-sambangi-papua-sebelum-rapat-dengan-prabowo-6k5U5MqEFC.JPG Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid (Foto: Okezone.com/Fahreza)

JAKARTA - Komisi I DPR RI mengagendakan kunjungan ke Papua dan Papua Barat pada akhir pekan ini. Adapun kunjungan itu bertujuan untuk melihat langsung kondisi dan situasi di wilayah yang tersebut.

“Sabtu ini kita akan ke Papua dan Papua Barat. Karena tentu perlu juga untuk Komisi I berangkat dan melihat langsung kondisi terkini dengan situasi keamanan terakhir di Papua dan Papua Barat,” ucap Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Meutya menerangkan, kunjungan Papua dan ke Papua Barat ini merupakan rangkaian kerja Komisi I usai melangsungkan dua rapat kerja dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada pekan ini.

Setelah kembali dari Papua dan Papua Barat, Komisi I DPR pun langsung akan menggelar rapat kerja kembali dengan mitra kerjanya yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Prabowo SubiantoPrabowo Subianto/Kiri (Foto: Puspen TNI)

Nantinya, sambung politikus Partai Golkar itu, dalam rapat kerja tersebut pihaknya bakal menanyakan program kerja utama dari masing-masing menteri di setiap kementerian.

“Tentu dari awal harus ada kesepahaman dan juga langkah-langkah bersama karena tentu kementerian tersebut adalah mitra dari Komisi I, sehingga kerja sama harus baik ke depan untuk pertahanan yang solid dan dalam rangka informasi yang cepat, merata dan yang lain itu dengan Menkominfo,” tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini