Bamsoet Maju Pemilihan Ketua Umum, Sekjen Golkar: Hak Beliau

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 05 November 2019 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 05 337 2126027 bamsoet-maju-pemilihan-ketua-umum-sekjen-golkar-hak-beliau-tlAjSANob9.jpg Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo mengisyaratkan maju dalam pemilihan ketua umum Golkar pada Desember mendatang. Bamsoet –sapaan akrabnya– memberikan sinyal tetap maju dalam kontestasi itu meski sudah mendapat jatah posisi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus tidak mau banyak berkomentar. "Secara etika biarlah tanyakan ke Pak Bambang. Etika orang kan beda-beda ya," katanya saat berada di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: Hari Ini Partai Golkar Gelar Rapat Pleno Jelang Munas 

Ketika ditanya mengenai komitmen antara Airlangga Hartarto dengan Bamsoet, Lodewijk mengaku tidak tahu-menahu. Sebab, kata dia, hingga sekarang tidak pernah mendengar hal tersebut.

Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. (Foto: Ist)

"Mungkin kesepakatan itu ada antara Pak Bambang dan Pak Airlangga," tutur Lodewijk.

Baca juga: Bamsoet Kembali Maju di Bursa Ketum Golkar, Azis: Biar Allah yang Melaknat! 

Meski demikian, ia meyakini Airlangga tidak akan mempermasalahkan jika nantinya di Musyawarah Nasional Golkar, Bamsoet benar-benar maju sebagai calon ketua umum. Syaratnya, kata dia, bersaing secara sehat.

"Saya pikir itu hak Beliau ya untuk masuk (calon ketum), karena ini cerita politik ya kita siap saja," imbuhnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini