nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bamsoet Bantah Ada Komitmen dengan Airlangga untuk Tak Maju Sebagai Ketum Golkar

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 04 November 2019 17:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 04 337 2125615 bamsoet-bantah-ada-komitmen-dengan-airlangga-untuk-tak-maju-sebagai-ketum-golkar-oXn5j64rFc.jpg Bambang Soesatyo dan Airlangga (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Wakorbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet menepis bila dirinya sudah mempunyai komitmen dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk tak maju dalam bursa Ketum partai berlambang beringin ini.

“Komitmen apaan? Tanya sama dia dong komitmen apa,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Bamsoet tak memungkiri adanya kesepakatan cooling down antara dirinya dengan Bamsoet itu hanya untuk menyejukan situasi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Dan kemudian ada suasana untuk menjaga situasi yang kondusif, tidak ada gejolak baik di partai Golkar maupun di luar partai Golkar sampai presiden dipilih. Jadi sudah terlewati," ujar Bamsoet.

Bamsoet

Baca Juga: AMPG: Kader di Daerah Inginkan Bamsoet Jadi Ketum Golkar

Kemudian, Bamoset tak memungkiri bila masih ingin maju di bursa caketum partai Golkar. Untuk saat ini sikapnya masih menunggu pengumuman resmi jadwal Munas Golkar.

"Jadi intinya maju dan tidaknya sangat tergantung dorongan para pemilik suara di daerah-daerah," tutur dia.

Terkait jabatan kursi MPR yang sudah didapatkannya, Bamsoet menilai hal itu adala sebuah panggilan tugas dari partai kepada kadernya.

“Saya maju ketua MPR itu kan penugasan partai. Ketika itu kita cooling down ada tujuan partai yang lebih besar lagi yaitu mendapatkan posisi ketua MPR atau pimpinan MPR,” tegas dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini