nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Idham Azis Janji Tuntaskan Kasus Novel Baswedan di Hadapan Ketua KPK

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 04 November 2019 16:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 04 337 2125567 kapolri-idham-azis-janji-tuntaskan-kasus-novel-baswedan-di-hadapan-ketua-kpk-HAJC9GvcN0.jpg Kapolri Idham Azis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis berjanji akan menuntaskan kasus teror penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Menurut Idham Azis, janjinya tersebut sudah pernah diungkapkan saat mengikuti fit and proper tes sebagai Kapolri, beberapa waktu lalu.

Demikian ditegaskan Idham Azis saat bertemu dengan Ketua KPK, Agus Rahardjo, di kantor lembaga antirasuah, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Idham Azis bertemu dengan pimpinan KPK dengan tujuan silaturahmi setelah resmi menjabat Kapolri.

"‎Saya pernah mengatakan secepatnya nanti saya akan memilih Kabareskrim namun di dalam Polri itu ada yang namanya Wanjakti. Wanjakti ini Dewan Kebijaksanaan Tertinggi yang dipimpin Bapak Wakapolri, tentu nanti kami akan cari perwira yang terbaik, tetapi komitmennya adalah secepatnya. Kalau sudah itu kami akan mengungkap baik kasus Novel Baswedan maupun kasus-kasus yang menjadi atensi yang terjadi di KPK," kata Idham Azis.

Idham

Baca Juga: Tantangan Kapolri Idham Azis, Kasus Novel Baswedan hingga Radikalisme

Mantan Kabareskrim Polri tersebut juga berharap kedepannya Korps Bhayangkara dan lembaga antirasuah bisa lebih bersinergi dalam segala hal, baik penindakan maupun pencegahan tindak pidana korupsi.

Dalam pertemuan tersebut, Idham Azis didampingi oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal. Sementara Agus Rahardjo, didampingi oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Iqbal menjelaskan bahwa Ketua KPK, Agus Rahardjo merupakan sosok kedua yang ditemui oleh Idham Azis pasca-dilantik sebagai Kapolri setelah sebelumnya bertemu dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Hal ini, kata Iqbal, menunjukkan keseriusan Polri untuk bersinergi dengan KPK.

"Ini menunjukkan pesan bahwa beliau sangat ingin men-support dan membantu tugas-tugas KPK secara lembaga ini yang harus digarisbawahi," kata Iqbal.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini