Mensesneg: Presiden Belum Putuskan Penambahan Kursi Wakil Menteri

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 04 November 2019 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 04 337 2125528 mensesneg-presiden-belum-putuskan-penambahan-kursi-wakil-menteri-pRjC4eaT3h.JPG Menteri Sekretaris Negara, Pratikno (Foto: FK UGM)

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno memastikan bahwa sejauh ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memutuskan adanya penambahan pos wakil menteri (wamen) di Kabinet Indonesia Maju.

Meski demikian, Pratikno membenarkan bahwa Jokowi bisa saja menambah pos Wamen bila menilai adanya kementerian yang membutuhkan kursi Wamen. Sebelumnya, Jokowi telah menunjuk 12 Wamen di 11 kementerian di periode kedua pemerintahannya.

"Belum ada (penambahan Wamen). Kalau ada pos posisi kan iya, tapi kan tidak berarti harus selalu diisi. Tapi kalau dibutuhkan, tentu saja akan diisi. Jadi sampai sekarang ini Presiden belum memutuskan," ujar Pratikno di Gedung Setneg, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

Menurut Pratikno, Jokowi akan terlebih dahulu berbicara dengan Mendikbud Nadiem Makariem bila nantinya akan menunjuk Wamendikbud di Kabinet Indonesia Maju.

Presiden JokowiPresiden Jokowi (Biro Pers Setpres/Kris)

Pratikno menambahkan, Jokowi akan melakukan evaluasi setiap saat guna memantau kinerja setiap kementerian dan lembaga negara di Kabinet Indonesia Maju.

"Dan, Presiden selalu memberi penugasan juga pada Wamen," paparnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini