nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Prostitusi Online Putri Amelia, Polisi Buru Big Bos Muncikari

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 04 November 2019 14:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 04 337 2125509 kasus-prostitusi-online-putri-amelia-polisi-buru-big-bos-muncikari-tAliEnhbtV.jpg Kapolda Jatim, Irjen Luki (foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur terus mendalami kasus prostitusi online yang melibatkan mantan finalis putri pariwisata, PA. Terbaru, penyidik sedang mendalami peran dari seorang berinisial D.

Kabarnya D merupakan bos dari muncikari Soni Dewangga (31), yang sudah ditangkap oleh polisi di daerah Kuningan, Jakarta. Bahkan D informasinya yang memegang seluruh database talent di setiap kota.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menjelaskan, pihaknya masih mendalami peran D. D sendiri merupakan atasannya muncikari Soni Dewangga yang saat ini tengah mendekam di balik jeruji besi Mapolda Jatim.

"Di atas Soni masih ada lagi bosnya yang berinisial D. Dia yang memegang seluruh database para publik figur di setiap kota. Penyidik masih mendalami," terang Luki pada wartawan, Senin (4/11/2019).

 Baca juga: Muncikari Soni Punya 100 Perempuan, Tarifnya hingga Ratusan Juta

Menurut Luki, penyidik juga bakal memanggil beberapa talent yang menjadi anak buah muncikari Soni dalam pekan ini. Pemanggilan itu dilakukan untuk dimintai keterangan terkait seputar kasus prostitusi online.

Seperti diberitakan sebelumnya, Unit Perjudian dan Asusila Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menggerebek sebuah hotel di Batu, Jumat 25 Oktober 2019. Hasilnya polisi mengamankan Putri Amelia bersama seorang pria berinisial YW dan muncikari Julendi.

 Baca juga: Polisi Sebut Muncikari Putri Amelia Ada Kaitannya dengan Vanessa Angel

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari penggerebekan tersebut seperti uang Rp 13 juta, kondom, celana dalam dan pakaian. Dalam perkembangannya, penyidik menetapkan Julendi sebagai tersangka.

Sedangkan YW dan Putri Amelia berstatus sebagai saksi. Polisi hanya mewajibkan lapor ke polda Jatim seminggu sekali dimulai pekan depan. Dalam perkembangannya, polisi menangkap Soni Dewangga karena juga berperan sebagai muncikari. Soni sendiri mempunyai 100 talent atau anak buah wanita.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini