Ketum PSSI Iriawan Tak Perlu Mundur dari Polri

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 04 November 2019 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 04 337 2125481 ketum-pssi-iriawan-tak-perlu-mundur-dari-polri-D3ZXkBLFnS.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Okezone)

JAKARTA - Polri menilai bahwa Komjen Mochamad Iriawan (Iwan Bule) tidak perlu mundur dari Korps Bhayangkara, meskipun resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, setiap Warga Negara Indonesia (WNI) memiliki hak yang sama untuk menduduki suatu jabatan publik.

"Setiap WNI memiliki hak yang equal sesuai persyaratan kompetensi dan proses pemilihan yang demokratis, transparan serta indepeden," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

 Baca juga: Sebut Iriawan Berkolaborasi dengan Kartel, Vijaya Dilaporkan ke Polrestabes Bandung dan Polda Metro

Apalagi, kata Dedi, Iwan Bule terpilih menjadi orang nomor satu di organisasi yang mengurus persepakbolaan Indonesia itu telah melalui prosedur yang diatur sebagaimana mestinya.

"Bahwa untuk menduduki jabatan Ketum Organisasi Induk olahraga di Indonesia. Polanya melalui pendaftaran untuk mengikuti seleksi dan pencalonan sesuai ketentuan atau peraturan yang berlaku secaea internal oleh panitia organisasi," tutur Dedi.

Disisi lain, Polri berharap kepada Iwan Bule bisa memberangus jaringan mafia sepakbola Indonesia setelah dinyatakan menang sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

"Kami berharap semoga pak Iwan bisa memberangus praktik mafia bola yang selama ini menjadi salah satu konsentrasi Polri," tutup Dedi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini