nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Survei LSI: Kepuasan Publik terhadap Kinerja Jokowi Cukup Tinggi 71,8%

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 20:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 03 337 2125267 survei-lsi-kepuasan-publik-terhadap-kinerja-jokowi-cukup-tinggi-71-8-9nqFsaMSy0.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkap temuan bahwa kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup tinggi meskipun terdapat beberapa masalah yang mengelilinginya.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis temuan survei bertajuk 'Tantangan Intoleransi dan Kebebasan Sipil serta Modal Kerja pada Periode Kedua Pemerintahan Jokowi."

"Kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo cukup tinggi,71.8%. Sementara yang tidak puas sebanyak 26.5%," kata Djayadi saat jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019).

Baca Juga: Survei LSI: Mayoritas Warga Meyakini Pancasila dan UUD 1945 yang Terbaik

Sementara itu, sambung Djayadi, kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Jokowi tampak menguat dibandingkan pada masa awal pemerintahannya, meskipun stagnan dalam tiga tahun terakhir.

LSI merilis hasil survei Foto: Fahreza Rizky

Di sisi lain, mayoritas warga cenderung setuju bahwa demokrasi adalah bentuk pemerintahan terbaik. Jumlahnya mencapai 84,8%. Jika melihat trennya, dukungan terhadap demokrasi juga tampak mengalami penguatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Survei LSI dilaksanakan pada 8-17 September 2019. Populasi survei ini adalah warga negara Indonesia yang sudah berumur 17 tahun atau lebih. Responden dalam survei ini sebanyak 1.550. Margin of error dari ukuran sampel tersebut kurang lebih 2,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Baca Juga: Survei LSI: Kebebasan Sipil Cenderung Memburuk di Awal Periode Kedua Jokowi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini