nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri PPPA Minta Dukungan Tokoh Agama Tekan Kekerasan ke Perempuan & Anak

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 15:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 03 337 2125180 menteri-pppa-minta-dukungan-tokoh-agama-tekan-kekerasan-ke-perempuan-anak-z3Jj5ahesG.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmavati meminta dukungan dari berbagai pihak untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. Salah satunya dukungan dari tokoh agama.

"Kepada para tokoh agama, saya titip diri saya, mohon saya didukung karena tokoh agama lebih meningkatkan perannya. Karena sebagai tokoh mempunyai peran ke umatnya untuk meningkatkan nilai-nilai agama," kata Bintang dalam acara Gerak Jalan Kerukunan Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia (NSI), di Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019).

Bintang meyakini tidak ada satu pun agama yang mengajarkan untuk melakukan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Karena itu, peran tokoh agama sangat penting dalam rangka menekan terjadinya kasus tersebut.

"Saya yakin tidak ada satupun agama yang ajarkan kekerasan ke perempuan dan anak. Kami mohon dukungannya sehingga ke depan bisa tekan kekerasan perempuan dan anak," ujar dia.

Ilustrasi.

Di sisi lain, Bintang merasakan nuansa keragaman dan kebinekaan di Indonesia sudah terjalin baik. Penganut agama apapun bisa hidup berdampingan dengan damai dan ngaman. Karena itu, hal yang sudah baik ini harus terus dipupuk agar lebih baik lagi.

"Artinya keberagaman kebinekaan sudah terjamin baik. Ke depan bagaimana kita memupuk, membina jauh lebih baik. Saya ajak semua peserta yang hadir hari ini mari hormati keberagaman, jaga NKRI berdasarkan Pancasila," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini