nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Hary Tanoe Lepas Angela Jadi Wamenparekraf di MNC Fest 2019

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 11:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 03 337 2125139 momen-hary-tanoe-lepas-angela-jadi-wamenparkraf-di-mnc-fest-2019-ilycskSC0L.jpg Hary Tanoesoedibjo memberikan tumpeng ke Wamenparkraf Angela Herliani (Okezone.com/Dede)

JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesodibjo merelakan Angela Herliani Tanosoedibjo menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Hary Tanoe mengumumkan putri sulungnya itu sudah lepas dari jabatan di jajaran direksi MNC agar bisa fokus mengabdi di pemerintahan.

"Saya juga ingin melepas Ibu Wamen yang tadinya juga anggota direksi daripada (MNC) Group yang sekarang harus mengemban daripada tugasnya pada negara yang kita cintai ini," kata Hary saat membuka MNC Fest 2019 dalam rangka perayaan HUT ke 30 MNC Group di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Hary Tanoe mengatakan tugas yang akan diemban Angela sebagai Wamenparekraf tidak akan mudah. Namun, dia meyakini lulusan S2 dari Universitas New South Wales Australia itu mampu bekerja dengan baik.

 MNC Fest 2019

(Foto Okezone.com/Sarah)

Hary Tanoe berharap Angela bisa meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.

"Kita tahu jumlah turis, wisatawan asing (datang ke Indonesia) kita masih nomor lima atau nomor enam (tertinggi) di Asia Tenggara. Meskipun 40-50 persen penduduk Asia Tenggara ada di Indonesia, tapi kita rangking masih nomor 5 atau 6," ungkapnya.

Baca juga: Angela Tanoe, Milenial Hebat di Kabinet Jokowi

"Jadi tugas ini tidak mudah bagaimana membangun wisata Indonesia bukan ke tingkat lima atau enam, tapi ketingkat yang jauh lebih tinggi sehingga mampu membangun Indonesia dan membangun devisa ke dalam negeri yang lebih baik," kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe berharap di tangan Menparekraf Wishutama dan wakilnya Angela, perekonomian kreatif Indonesia dapat berkembang pesat.

"Bagaimana kita doakan Ibu Wamen betul-betul membangun ekonomi kreaktif di negara ini yang banyak di dominasi oleh kalangan muda. kita tahu anak muda perlu pekerjaan dan ini bagian penting. Ekonomi kreaktif bisa memberikan pekerjaan tentunya menjadi nilai tambah bagi anak muda kita semua," tutupnya.

Usai memberi sambutan, Hary Tanoe memotong tumpeng sebagai simbol puncak HUT ke 30 MNC Group. Potongan tumpeng turut diberikan kepada Angela. Momen itu turut disaksikan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Liliana Tanoe. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini