nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Akan Panggil Ade Armando Soal Laporan Meme Anies Ala Joker

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 11:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 02 337 2124909 polisi-akan-panggil-ade-armando-soal-laporan-meme-anies-ala-joker-0ZKthnyzOO.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo (foto: Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan memanggil Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando untuk memproses laporan anggota DPD RI Fahira Idris.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pemanggilan itu dilakukan sebagai upaya pihaknya untuk melakukan penyelidikan, yakni meminta keterangan dari terlapor.

"Masih dalam penyelidikan untuk diklarifikasi dengan pelapor dan saksi-saksi," kata Argo kepada wartawan, Sabtu (2/11/2019).

Seperti diketahui, Anggota DPD RI Fahira Idris melaporkan dosen Universitas Indonesia Ade Armando ke Polda Metro Jaya, lantaran mengunggah meme wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tokoh komik Joker di media sosial.

 Baca juga: Fahira Idris Polisikan Ade Armando karena Meme Anies Baswedan Berwajah Joker

"Foto (yang diunggah) di Facebook-nya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker," kata Fahira di sela membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta, kemarin.

 Anies Baswedan

Fahira mengaku terkejut dengan unggahan di akun Facebook Ade Armando. Sebab, dalam meme tersebut tercantum caption “Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat".

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini