Jadi Kapolri yang Baru, Idham Azis Punya Sederet PR yang Harus Diselesaikan

Achmad Fardiansyah , Okezone · Sabtu 02 November 2019 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 02 337 2124858 jadi-kapolri-yang-baru-idham-azis-punya-sederet-pr-yang-harus-diselesaikan-raVE3pH9c6.jpg

JAKARTA - Direktur eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepoliisian indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan menyoroti pekerjaan rumah yang harus dilakukan Kapolri Jendral Idham Azis.

Menurut mantan anggota Komisioner Kompolnas itu, Idham bakal menerima berbagai tantangan yang harus diselesaikan pada masa kepemimpinannya

"Tantangan Kapolri baru. Pertama. Kapolri perlu meningkatkan SDM Polri yang semakin unggul. Perlu pelayanan yang cepat kepada masyarakat," katanya kepada Okezone, Sabtu (2/11/2018).

Baca Juga: Idham Azis Resmi Jadi Kapolri, Ini Harapan Komisi III DPR

Kemudian, manta Kabareskrim ini juga harus memastikan peningkatan profesionalisme dalam bidang penegakan hukum yang berkeadilan dengan penguatan pada sektor pengawasan.

Selanjutnya, pekerjaan rumah Idham juga menyangkut pemantapan keamanan ketertiban masyarakat, membuka dan menyusun managemen media massa, serta melakukan penataan kelembagaan.

"Ini semua adalah program prioritas kapolri. Jika ini tercapai. Maka Polri akan semakin baik dan dipercaya," ujaranya.

Idham Azis

Selanjutnya, ada beberapa hal yang harus diprioritaskan yakni kasus Novel Baswedan serta kasus-kasus yang menonjol seperti yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

"Dengan program ini masalah Papua. Masalah Novel dan Narkoba akan bisa ditangani dengan baik apabila program prioritas ini bisa dijalankan," ucapnya.

Seperti diketahui, Idham Azis resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri). Idham pun kini mendapatkan kenaikan pangkat dari Komjen menjadi Jenderal.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini