Kapolri Idham Azis Dikenal Sosok Sederhana dan Pekerja Keras

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 01 November 2019 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 01 337 2124649 kapolri-idham-azis-dikenal-sosok-sederhana-dan-pekerja-keras-s2mapLVU1K.jpg Presiden Joko Widodo melantik Idham Azis sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta (Foto: BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kepala Kepolisi Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019) pukul 09.30 WIB. Idham Azis menggantikan Tito Karnavian yang pensiun karena ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Andi Gani Nena Wea, Presiden Komisaris BUMN PT Pembangunan Perumahan (PP) yang turut hadir di acara pelantikan menuturkan, Idham Azis memang layak untuk menggantikan Tito Karnavian di pucuk pimpinan Korps Bhayangkara. Idham adalah sosok sederhana, tidak banyak bicara dan pekerja keras.

Baca Juga: Ibas: Sepak Terjang Kapolri Idham Azis Berantas Teroris Tak Diragukan

Selain itu, Idham merupakan sosok yang supel sehingga membuat dirinya banyak bergaul dengan siapa pun. "Saya berharap Pak Idham Azis sukses dalam memimpin Polri," ujarnya.

Andi Gani dan Kapolri Jenderal Idham Azis

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu mengaku sengaja menghadiri pelantikan sebagai bentuk dukungan. "Saya tentu bahagia melihat sahabat baik sukses dalam karir," ujarnya.

Andi Gani pun menyinggung mengenai Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, ia menolak tawaran menjadi Wakil Menteri Tenaga Kerja lantaran lebih tepat menyelesaikan masa tugasnya di BUMN PT PP dan membantu Presiden Jokowi terutama di sektor infrastruktur.

"Saya tentu tetap menjadi Sahabat Perjuangan Pak Jokowi. Karena, mengabdi untuk negara tidak selalu harus duduk di kabinet," ujarnya.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Salam Komando

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini