nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncikari Soni Punya 100 Perempuan, Tarifnya hingga Ratusan Juta

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 15:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 01 337 2124602 muncikari-soni-punya-100-perempuan-tarifnya-hingga-ratusan-juta-E4alnPKkpZ.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SURABAYA - Penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur mengungkapkan hasil pemeriksaan terhadap Soni Dewangga (31) terkuak kalau muncikari tersebut memiliki 100 talent atau perempuan. 

Untuk tarifnya bervariasi mulai Rp16 juta sampai Rp100 juta untuk sekali kencan. Sebanyak 42 dari 100 talent masih beririsan alias berkaitan antara muncikari yang satu dengan lain.

"S sudah diperiksa dan sudah menyebutkan beberapa talent, ini istilahnya talent, yang dia punya. Kemudian, hasil pengecekan digital sementara, apa yang kami sampaikan kemarin bahwa ada keterkaitan memang betul ada," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga: Polisi Kejar Muncikari Lainnya dalam Kasus Prostitusi Online Putri Amelia

Menurut Luki, dari 100 talent itu ada 42 talent yang beririsan atau saling terkait antara muncikari yang dulu dengan sekarang. Bahkan, ada yang hijrah atau pindah ke S. Ini ada beberapa pengiriman konten.

"Ini kami masih koordinasikan dengan saksi apakah pengiriman konten tentang spesifikasi seperti tinggi badan, berat badan, ukuran, warna kulit, ada ukuran 36, 38. Apa ini masuk konten pornografi atau apa kami akan koordinasi," ujarnya. 

Tidak hanya itu, sambung Luki, juga ada tarif mulai dari Rp16 juta sampai Rp30 juta. Bahkan, ada yang Rp100 juta. Di mana, ada yang berinisial IS dan B. Hal tersebut masih didalami.

"Sudah perintahkan penyidik ada inisial IS dan B, yang akan kami dalami, tentu kami akan lakukan pemeriksaan," ujar Luki.

Ilustrasi

Seperti diberitakan sebelumnya, Unit Perjudian dan Asusila Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur menggerebek sebuah hotel di Batu, Jumat 25 Oktober 2019. Hasilnya, polisi mengamankan Putri Amelia bersama seorang pria berinisial YW dan muncikari Julendi.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari penggerebekan tersebut seperti uang Rp 13 juta, kondom, celana dalam dan pakaian. Dalam perkembangannya, penyidik menetapkan Julendi sebagai tersangka.

Sedangkan YW dan Putri Amelia berstatus sebagai saksi. Polisi hanya mewajibkan lapor ke polda Jatim seminggu sekali dimulai pekan depan. Dalam perkembangannya, polisi menangkap Soni Dewangga karena juga berperan sebagai muncikari.

Baca Juga: Kasus Prostitusi Online, Muncikari Putri Pariwisata Kantongi Rp16 Juta Setiap Transaksi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini