nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Twitter Wakil Menteri Agama Diretas, Polisi Periksa 3 Orang Saksi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 13:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 01 337 2124501 twitter-wakil-menteri-agama-diretas-polisi-periksa-3-orang-saksi-cO0Us07AAY.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi terkait dengan kasus dugaan peretasan akun twitter milik dari Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi.

"Ya kamu masih penyelidikan itu, ya masih penyelidikan. Ya ada 3 saksi toh sudah diperiksa kemarin ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi Jakarta, Jumat (1/11/2019).

 Baca juga: Polisi Periksa Laporan Wamenag Terkait Peretasan Akun Twitter

Salah satu saksi yang diperiksa adalah pengelola akun pribadi Zainut, yakni Sya'ron Mubarok. Hanya, dua saksi lainnya tidak dibeberkan identitasnya oleh polisi.

"Saksi yang diperiksa yang mengetahui, yang melaporkan kan itu. Yang megang akunnya bapak Wamenag kan bukan Wamenag, ada orang lain," ujar Argo.

 Baca juga: Polda Metro Klarifikasi 2 Saksi Terkait Peretasan Twitter Wamenag

Argo menuturkan, pihaknya belum mengagendakan pemanggilan terhadap Zainut dalam laporan ini. "Ya akan kita agendakan nanti ya," imbuh Argo.

Akun Twitter pribadi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menghebohkan warganet, setelah menyukai akun porno.

Namun, Zainut mengatakan, akun Twitter miliknya diretas oleh orang tidak bertanggung jawab dan sudah melaporkan kejadian itu ke kepolisian. (wal)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini