nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Calon Kapolri Idham Azis Resmi Dilantik Jadi Taruna

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 16:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 31 337 2124178 anak-calon-kapolri-idham-azis-resmi-dilantik-jadi-taruna-Nep86cK0ye.jpg Anak Komjen Idham Azis saat menjadi Taruna (foto: ist)

JAKARTA - Irfan Urane Azis yang merupakan anak dari calon Kapolri Komjen Idham Azis, resmi dilantik menjadi Prajurit Taruna di Magelang, setelah melalui proses yang cukup panjang.

Pelantikan itu digelar dalam upacara wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI-Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian di Stadion Sapta Marga Kampus Akademi Militer Magelang, yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (31/10/2019).

"Betul, 10 besar secara umum dari 860 taruna/i Akademi TNI dan Akpol," kata Gubernur Akpol Irjen Achmat Juri saat dikonfirmasi.

 Baca juga: Polri Rotasi 10 Kapolres di Wilayah Hukum Polda Papua

Irfan sendiri meraih hasil yang memuaskan dalam kelulusannya. Dia berhasil masuk ke dalam 10 besar taruna yang berprestasi dengan nilai 826.5 untuk seluruh taruna dari empat matra.

"Untuk di lingkungan Akpol 10 besar teratas no 4 dari 264 taruna Akpol," ucap dia.

 Baca juga: Sabilul Jadi Ajudan Wapres, Kapolresta Tangerang Dijabat Eks Staf Pribadi 3 Kapolri

Irfan sendiri dalam pelantikannya itu tampak didampingi oleh sang ibu, yakni Fitri Handari yang merupakan sarjana kesehatan masyarakat (SKM) alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) angkatan 1993 itu.

Sekadar diketahui, Irfan merupakan anak dari Idham Azis dan Fitri yang memiliki beberapa prestasi. Terbaru adalah, menyabet penghargaan Grand Champion dalam ajang International Mathematics Contest Singapura (IMCS), yang diselenggarakan di Singapura.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini