nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilantik Jadi Kapolri, Idham Azis Janji Berantas Terorisme

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 16:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 31 337 2124155 dilantik-jadi-kapolri-idham-azis-janji-berantas-terorisme-NvDnJuc97I.jpg Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri Komjen Idham Azis di Komisi III DPR RI (foto: Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA - Komjen Idham Azis berjanji akan memberantas aksi terorisme di Indonesia setelah nantinya resmi dilantik menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakabareskrim Irjen Antam Novambar saat disinggung soal program kerja Idham Azis.

Baca Juga: Kemungkinan Idham Azis Akan Ditetapkan sebagai Kapolri Siang Ini 

Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri Idham Aziz

“(Penanganan terorisme) Kerja keras. Polres, polda, Densus, Bareskrim,” kata Antam di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).

Antam mengakui pihaknya telah mendeteksi gerakan terorisme melalui media sosial. Meski tak diungkap, jumlahnya disebut tak sedikit.

Antam memastikan Polri di bawah kepemimpinan Idham akan memberantas paham-paham radikal hingga ke akar. Densus hingga ke Polres akan bekerja maksimal.

“Semua simultan antara Densus, polres, polda, Bareskrim,” tutur Antam.

Idham dinyatakan lolos uji kelayakan dan kepatutan secara aklamasi di Komisi III DPR. Idham terpilih sebagai Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang didapuk sebagai Mendagri.

Baca Juga: Irit dan Efektif Bicara, Idham Azis Layak Jadi Kapolri Gantikan Tito Karnavian 

Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri Idham Aziz

Ada tujuh program yang menjadi prioritas Idham. Antara lain mewujudkan SDM unggul, pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), serta penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

Selanjutnya, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan. Tujuh program prioritas ini disampaikan Idham saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini