Gibran Dinilai Miliki Semua Sumber Daya untuk Menang di Pilwalkot Solo

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 31 Oktober 2019 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 31 337 2123953 gibran-dinilai-miliki-semua-sumber-daya-untuk-menang-di-pilwalkot-solo-LIRbR7GT3u.jpg Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, menilai putra sulung Presiden Joko Widodo yaitu Gibran Rakabuming Raka memiliki semua sumber daya untuk menang di Pemilihan Wali Kota Solo 2020. Ia mengatakan Gibran mempunyai power, jaringan, finansial, dan lainnya.

"Contoh soal 'perahu', PDIP sudah siap mengusungnya. Walau PDIP melukai kadernya sendiri di DPC PDIP Solo yang tidak jadi maju sebagai cawalkot karena Gibran maju," ucap Ujang ketika berbincang dengan Okezone, Kamis (31/10/2019).

Baca juga: Wacana Diduetkan dengan Gibran di Pilkada Solo, Paundra: Saya Berterima Kasih 

Dia menyatakan peluang Gibran maju di Pilwalkot Solo 2020 sangat besar. Gibran juga kemungkinan bisa saja memenangkan kontestasi tersebut.

Gibran Rakabuming Raka di kediaman Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist)

"Sebagai anak Presiden, peluang menangnya sangat besar, karena anak Presiden memiliki semua sumber daya untuk memang," kata Ujang.

Baca juga: Profil Paundra, Cucu Soekarno yang Diwacanakan Disandingkan dengan Gibran di Pilwalkot Solo 

Gibran diketahui tidak dicalonkan DPC PDIP Kota Solo karena sudah mengusung Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso.

Oleh karena itu, Ujang menilai peluang Gibran menang di Pilwakot Solo 2020 sangat besar. Kendati nantinya diprediksi bakal ada konflik internal dengan DPC PDIP Kota Solo yang sudah lebih dulu mengusung paslon lain.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini