TNI-Kemhan Bertekad Wujudkan Postur Pertahanan Negara yang Handal

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 31 Oktober 2019 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 30 337 2123865 tni-kemhan-bertekad-wujudkan-postur-pertahanan-negara-yang-handal-4rBc1RzCNU.JPG Menhan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) bertekad mewujudkan postur pertahanan negara yang handal guna menghadapi berbagai ancaman dan tantangan masa depan dalam rangka mewujudkan Indonesia maju.

Hal itu terungkap usai pertemuan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2019).

“TNI bertekad mendukung Kementerian Pertahanan RI dalam mewujudkan postur pertahanan negara yang handal,” ujar Panglima saat memaparkan program pembangunan kemampuan TNI sesuai rencana strategis (renstra) Mininum Essential Force (MEF) tahap dua di hadapan Menhan Prabowo.

Menhan dan Panglima

Ia menjelaskan, TNI telah menerima alutsista hasil pembangunan kekuatan MEF renstra ke II yang diadakan Kemhan dan mewujudkannya dalam kemampuan operasi militer yang mencakup network centric warefare, fire power, introprabilitas, kemampuan intelijen, dan kemampuan lainnya.

Panglima juga menyampaikan bahwa TNI telah mengakselerasi 11 program prioritas TNI antara lain revitalisasi program MEF guna mendukung kebijakan poros maritim dunia yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan terkait seperti, Bakamla, KKP, Bea Cukai dan sebagainya.

“Program tersebut diwujudkan dalam pembanguan sistem integrative vision center yang diperlukan agar periarian Indonesia bebas dari gangguan sesuai visi pemerintah,” tuturnya.

Menhan dan Panglima

Sebelumnya, kedatangan Menhan Prabowo Subianto beserta rombongan disambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Prabowo dalam postingan di akun Twitternya @prabowo juga menyertakan foto kunjungan kerjanya tersebut. Ia tampak disambut Panglima usai turun dari mobil. Keduanya tampak bersalaman.

Mantan Danjen Kopassus itu tampak mengenakan mobil Toyota Alphard pribadinya untuk bertugas. Namun kini, plat nomornya sudah bertuliskan 1-00 khas Kementerian Pertahanan (Kemhan).

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini