nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipanggil UIN Suska Riau, UAS Kembali Tak Hadir

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 22:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 30 337 2123786 dipanggil-uin-suska-riau-uas-kembali-tak-hadir-ekRpgkNFFU.jpg Ustaz Abdul Somad. (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

PEKANBARU – Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Suksa Riau kembali memanggil Ustaz Abdul Somad (UAS). Namun dai kondang kelahiran Asahan, Sumatera Utara itu kembali tidak hadir.

Kepastian ketidakhadiran setelah pihak UIN Suksa Riau menunggu kehadiran UAS dari pagi hingga sore. Pihak rektorat sejauh ini belum mendapat alasan UAS tak memenuhi panggilan tersebut.

"Beliau tidak datang dan tidak memberi kabar," kata Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Riau, Ahmad Supardi kepada Okezone, Rabu (30/10/2019)

Atas ketidakhadiran UAS, pihak rektorat akan kembali melayangkan surat panggilan ketiga atau terakhir. Jika tidak datang juga, pihak rektorat akan segera mengambil sikap terkait surat pengunduran diri UAS sebagai PNS maupun dosen.

"Besok kita panggil lagi melalui surat ketiga, untuk menghadap Rabu depan (6 November 2019). Semoga Beliau bisa hadir," imbuhnya.

Ustaz Abdul Somad.

UIN Suska Riau dan Kementerian Agama RI memiliki dua opsi terkait surat pengunduran diri UAS. Bisa menerima dalam artian memberhentikan UAS, atau menolak dan meminta UAS tetap mengajar.

UAS merupakan dosen Ilmu Tafsir dan Ilmu Hadits di UIN Suska Riau. Dai kondang warga Pekanbaru ini sudah delapan tahun mengajar di UIN Suska dan saat ini sedang menimba ilmu di Sudan untuk mengambil gelar doktor.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini