Share

Terciduk Usai 5 Tahun Buron, Terpidana Kasus Bank Century Segera Dieksekusi

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 30 Oktober 2019 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 30 337 2123778 terciduk-usai-5-tahun-buron-terpidana-kasus-bank-century-segera-dieksekusi-mJTIxqIBKj.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) segera mengeksekusi Stefanus Farok Nurtjahja yangย  ditangkap usai lima tahun buron. Terpidana kasus pencucian uang Bank Century itu akan dipenjara selama enam tahun seperti yang sudah diputuskan pengadilan.

Stefanus sudah divonis secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan divonis enam tahun penjara dan denda Rp1 miliar. Namun, belum sempat dieksekusi, dia sudah kabur.

"Yang pasti dalam putusannya, kami meningkatkan untuk melakukan ekseskusi dengan pidana penjara enam tahun dan denda Rp1 miliar," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Mukri dalam jumpa pers di Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Terpidana Kasus Century Ditangkap Usai 5 Tahun Buron

Saat disinggung apakah akan diberikan hukuman tambahan berupa penyitaan aset, Mukri menyebut pihaknya masih akan mempelajari hal tersebut. "Nanti kita akan data yang kami lihat," ujar Mukri.

Stefanus Farok yang buron sejak 2014 itu ditangkap di sebuah rumah makan di kawasan Jakarta, pada Selasa 29 Agustus 2019 sekira pukul 17.00 WIB.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini