Prabowo Jadi Menhan Dinilai Separuh Permasalahan Sudah Selesai

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 30 Oktober 2019 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 30 337 2123746 prabowo-jadi-menhan-dinilai-separuh-permasalahan-sudah-selesai-wWWnUtddOG.jpg Zulkifli Hasan (Foto: Okezone/Harits)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai kalau bergabungnya Prabowo Subianto ke kabinet dengan menjadi Menteri Pertahanan menyelesaikan sebagian masalah.

Hal tersebut disampaikan oleh Zulhas dalam acara diskusi publik yang bertajuk "Rekonsiliasi Nasional: Apa, Untuk Apa, dan Bagaimana?" di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Namun sayangnya, Wakil Ketua MPR RI tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut, bagian setengah masalah apa yang terselesaikan ketika Prabowo Subianto ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan.

"Jadi kalau Prabowo jadi Menhan, sebenarnya sebagian separuh permasalahan sudah selesai, separuh kemarahan publik. Yang terima sudah, yang tidak terima ya sudah," ucap Zulhas, Rabu (30/10/2019).

Zulkifli hasan

Baca Juga; Menhan Prabowo Lakukan Kunjungan Kerja ke Mabes TNI

Pasalnya menurut Zulhas menilai kalau perubahan-perubahan arah politik yang kerap dilakukan oleh sebuah partai ataupun tokoh memang sudah sewajarnya terjadi, dan hal itu harus diterima.

"Dan itu sebenarnya sejatinya dari Indonesia. Oleh karenanya nanti pindah dan gabung lagi itulah asli kita. Karena begitu bergabung, silaturahmi, bergabung sebenarnya semua sudah selesai," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Zulhas mengimbau kepada para masyarakat untuk menutup buku mengenai Pemilu 2019, berhenti meributkannya, dan lebih baik mendukung kinerja dari pemerintahan sekarang.

"Makanya saudara, mari kita sekarang, saya mengatakan dukung saja oemerintah. Semua sudah dilalui, Pilpres sudah, MK sudah. Sekarang mari kita dukung ubtuk bekerja. Tapi kalau nanti kalau ada yang tidak pas, barulah kita kritik, kita kasih masukkan," tutup Zulhas.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini