Sekjen Perindo Apresiasi Jokowi Rangkul Partai Lawan Masuk Kabinet

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 30 Oktober 2019 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 30 337 2123704 sekjen-perindo-apresiasi-jokowi-rangkul-partai-lawan-masuk-kabinet-nhlRBR5Bu8.jpg Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto: Okezone.com/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap bijak dengan merangkul Partai Gerindra masuk ke dalam koalisi pendukung partai. Prabowo dijadikan Menteri Pertahanan (Menhan) dan Edhy Prabowo didapuk jadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

Hal tersebut disampaikan Rofiq dalam acara diskusi publik bertajuk ‘Rekonsiliasi Nasional: Apa, Untuk Apa, dan Bagaimana?; di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Menurut Rofiq, tujuan Jokowi merangkul partai-partai yang tidak mendukungnya dalam Pilpres demi membangun dan memajukan Indonesia dalam pemerintahannya 5 tahun ke depan.

"Tidak mengedepankan terhadap perbedaan, tetapi semuanya diajak bersama dalam membangun bangsa, memajukan," ucap Ahmad Rofiq, Rabu (30/10/2019).

Prabowo Subianto.

"Kita bisa melihat bahwa Pak Jokowi bisa saja kalau mau menang-menangan tidak mengajak komunikasi dengan partai yang tidak mendukung," tambahnya.

Rofiq menilai tidak ada gunanya masyarakat masih meributkan ketika ada pihak yang sebelumnya berseberangan, dan kini justru bergabung dengan pemerintahan.

"Tidak ada manfaatnya dalam konteks ini terus menerus bersitegang, antara yang terpilih dan tidak terpilih. Saran saya yang memilih atau yang tidak memilih sama-sama membangun keluarga, kembali kepada keluarga, jangan sampai keluarga tercerai-berai," tutup Rofiq.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini