nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

15 Kg Sabu Disita Petugas dari 2 Kurir Narkoba Sindikat Batam-Jakarta

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 30 337 2123561 15-kg-sabu-disita-petugas-dari-2-kurir-narkoba-sindikat-batam-jakarta-KKZBAnG2Rs.jpg Ilustrasi Narkoba Sabu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menyita 15 Kilogram (Kg) narkotika jenis Sabu dan 27 Ribu Butir Ekstasi dari sindikat narkoba jaringan tiga kota di Indonesia, yakni Batam, Surabaya dan Jakarta.

Dalam kasus ini, polisi mencokok dua orang pelaku. Mereka adalah AGS (29) dan YKK (39). Keduanya dicokok Rabu 13 Oktober 2019 lalu di tempat berbeda.

"Kami tangkap di Jalan Kali Besar Barat, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat," kata Kepala BNNP DKI, Brigjen Tagam Sinaga dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Narkoba

Baca Juga: Digerebek di Kamar Hotel, Pengedar Narkoba Nekat Lompat dari Lantai 3

Barang haram tersebut dibawa dari Pelabuhan Tanjung Balai, Sumatera Utara, dan berlabuh di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. Tersangka AGS yang membawa dari Pelabuhan Sunda Kepala. Sedangkan YKK menunggu di Jalan Kali Besar.

Rencananya, narkotika itu akan akan diedarkan ke wilayah Jawa Timur dan DKI Jakarta. Namun, sebelum dipecah diedar ke dua wilayah tersebut, aparat lebih dulu berhasil diamankan.

"Mereka ini kurir pengantar dan kurir penjemput," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini