Kunjungi Rumah Komjen Idham Azis, Komisi III Gali soal Harmonisasi Keluarga

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 30 Oktober 2019 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 30 337 2123498 kunjungi-rumah-komjen-idham-azis-komisi-iii-gali-soal-harmonisasi-keluarga-DTePkVw7hT.jpg Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa mengungkapkan kunjungan pihaknya ke rumah calon Kapolri, Komjen Idham Azis, guna mencari tahu seberapa baik hubungan keluarga Idham.

Desmon mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya akan melakukan dialog bersama Idham Azis beserta istri dan anak-anaknya. Mereka mencari tahu kehidupan pribadi Idham, mulai sekolah hingga harmonisasi di dalam keluarga.

"Biasanya tentang keluarga, harmonisasi keluarga, sekolah anak-anak. Kita akan lihat gaya hidup dan macam-macam akan kita nilai," ungkap Desmond di lokasi kunjungan, kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Fit and Proper Test Calon Kapolri, Komisi III Kunjungi Kediaman Idham Azis 

Menurut dia, kunjungan tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan Komisi III DPR untuk menentukan calon Kapolri. "Sudah 10 tahun saya jadi anggota dewan. Ini sesuatu yang selalu dilakukan pra-proper ya," tuturnya.

Calon Kapolri Komjen Idham Azis menyambut rombongan Komisi III DPR. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Nantinya, lanjut Desmond, usai pertemuan dilakukan pihaknya akan meminta tanggapan masyarakat di Komisi III DPR terkait rekam jejak Idham. Setelah itu baru dilakukan uji kepatutan dan kelayakan.

"Jamnya kita sudah sepakati jam 2.30 di ruang Komisi III," tambah Desmond.

Baca juga: Rombongan Komisi III Tiba di Kediaman Calon Kapolri Komjen Idham Azis 

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Wiodod (Jokowi) menunjuk Kabareskrim Komjen Idham Aziz sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang mengundurkan diri setelah ditunjuk menjadi menteri dalam negeri.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini