Rombongan Komisi III Tiba di Kediaman Calon Kapolri Komjen Idham Azis

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 30 Oktober 2019 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 30 337 2123486 rombongan-komisi-iii-tiba-di-kediaman-calon-kapolri-komjen-idham-azis-Agts33voBV.jpg Komjen Idham Azis menyambut kedatangan rombongan Komisi III DPR. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Komisi III DPR RI menyambangi kediaman calon Kapolri, Komjen Idham Azis, di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Kunjungan tersebut bagian dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Berdasarkan pantauan Okezone, Rabu (30/10/2019), rombongan pimpinan Komisi III DPR tiba di kediaman Idham Azis sekira pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Fit and Proper Test Calon Kapolri, Komisi III Kunjungi Kediaman Idham Azis 

Setibanya di lokasi, Ketua Komisi III Herman Hery beserta rombongan langsung disambut Idham Azis dan istrinya Fitri Handari di depan pintu gerbang rumah. Mereka saling melempar senyum dan bersalaman.

Calon Kapolri Komjen Idham Azis menyambut rombongan Komisi III DPR. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Tidak lama setelah itu Idham Azis mengajak rombongan masuk ke rumahnya. Saat ini mereka sedang menggelar pertemuan. Sayangnya awak media tidak diperkenankan menyaksikan pertemuan tersebut.

Wakil Ketua Komisi III Desmond Junaidi Mahesa mengatakan dalam pertemuan ini pihaknya akan melakukan dialog bersama Idham Azis dan keluarga.

Baca juga: Calon Kapolri Idham Azis Harus Jaga Stabilitas Keamanan di Pelosok 

"Kita akan dialog dengan Pak Idham, juga istri dan anak-anaknya, keluarganya. Kita akan berdialog tentang persoalan-persoalan yang selayaknya harus kita pertanyakan sebagai calon Kapolri," tutur Desmond.

Menurut dia, pertemuan ini memang sudah biasa dilakukan setiap pergantian calon Kapolri. "Ini kan sesuatu yang sudah 10 tahun saya jadi anggota dewan. Ini sesuatu yang selalu dilakukan pra-proper ya," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini