nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncikari Prostitusi Online Putri Amelia yang Buron Ditangkap di Jakarta

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 10:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 30 337 2123481 muncikari-prostitusi-online-putri-amelia-yang-buron-ditangkap-di-jakarta-PQsfiSkkz5.jpg Soni Dewangga (31), muncikari prostitusi online yang melibatkan Putri Amelia ditangkap. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA – Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim menangkap muncikari prostitusi online yang melibatkan Putri Amelia, Soni Dewangga (31) di Jakarta. Saat ini sang muncikari tengah diperiksa di Unit Perjudian dan Asusila Subdit Jatanras Ditreskrimum.

Soni tiba Gedung Ditreskrimum Polda Jatim sekira pukul 09.20 WIB. Petugas langsung menggelandang Soni ke ruang penyidik usai turun dari mobil. Soni hanya diam ketika sejumlah wartawan bertanya soal keterlibatannya dalam kasus prostitusi online.

Soni hanya menutupi wajahnya dengan kedua tangan. Sebelumnya penyidik menerbitkan DPO untuk Soni dan diimbau segera menyerahkan diri. Namun, pagi ini Soni sudah ditangkap.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ia menyatakan dirinya sudah dapat laporan dari penyidik Ditkrimum bahwa ada penangkapan terkait prostitusi, dan waktu itu ia perintahkan untuk coba dikembangkan sampai sejauh mana.

Soni Dewangga, muncikari dalam kasus prostitusi online yang menyeret Putri Amelia. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

"Saya dapat laporan tadi pagi inisial S (Soni) sudah ketangkap di Jakarta. Kami perintahkan lagi untuk membongkar digital forensiknya karena kita dapat laporan baru sepintas bahwa orang-orang yang dulu ada di kelompok yang pernah kami ungkap sebelumnya," tutur Luki, Rabu (30/10/2019).

Menurut Luki, ternyata orang-orang itu sudah sebagian hijrah ke kelompok ini. Ada beberapa nama yang sama dengan tarif-tarifnya. Pihaknya akan kembangkan untuk proses pelanggaran UU ITE-nya.


Baca Juga : Kasus Prostitusi Online Putri Amelia, 1 Orang Jadi DPO

"Ada atau tidak komunikasi konten pornografi yang dikirim, ditransfer kepada klien, muncikarinya. Ini masih kami kembangkan," tutur Luki. (erh)


Baca Juga : Polisi Kejar Muncikari Lainnya dalam Kasus Prostitusi Online Putri Amelia

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini