nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wacana Diduetkan dengan Gibran di Pilkada Solo, Paundra: Saya Berterima Kasih

Rabu 30 Oktober 2019 09:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 30 337 2123462 wacana-diduetkan-dengan-gibran-di-pilkada-solo-paundra-saya-berterima-kasih-Fi2F2U24UD.jpg Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

SOLO — Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara berterima kasih namanya masuk bursa wakil wali kota untuk dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020. Nama Paundra dimunculkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solo. Namun, ia belum memberikan jawaban pasti ihwal pencalonannya.

"Itu memang wacana. Saya berterima kasih atas niat dan pemikiran baik mereka. Ya, sudah. Disyukuri dan saya nikmati karena dampaknya positif," ujar cucu presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno itu saat dikonfirmasi, Selasa 29 Oktober 2019 malam, sebagaimana dikutip dari Solopos.

Baca juga: Ada Wacana Disandingkan dengan Cucu Soekarno, Gibran Mengaku Baru Dengar

Saat ditanya kesediaan menjadi calon pendamping Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020, Paundra belum memberikan jawaban pasti. "Kalau ditanya kesediaannya, ehm," ujar dia sambil berdeham.

GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara. (Foto: Solopos)

GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara. (Foto: Solopos)

"Karena masih lama juga, dan saat ini masih ada yang saya kerjakan di luar konten politik, tapi untuk diri saya dan Kota Solo di bidang lain," jelasnya lebih lanjut.

Baca juga: Pilwalkot Solo, PDIP Sebut Gibran Tak Spesial Meski Anak Jokowi 

Sebagaimana diberitakan, DPC Partai Gerindra Kota Solo membuka komunikasi dengan seseorang untuk diduetkan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Sosok itu adalah GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara yang juga cucu proklamator Soekarno.

Meski belum bertemu secara langsung dengan Paundra, DPC Gerindra Solo meyakini darah Bung Karno dan jiwa mudanya layak memimpin Kota Solo.

Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno pada Selasa 29 Oktober mengatakan belum mendapat kepastian Paundra bersedia ikut Pilkada Solo 2020.

Ardianto mengaku sudah menghubungi Paundra melalui telepon untuk sekadar membuka pembicaraan politik. Dia mengklaim wacana memunculkan nama Paundra adalah murni ide kader Gerindra Solo.

Baca juga: Manuver Politik Gibran, Ditolak PDIP Solo hingga Sowan ke Megawati 

Gibran Rakabuming Raka di kediaman Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini