nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UIN Suska Kembali Layangkan Pemanggilan Kedua untuk UAS

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 00:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 29 337 2123379 uin-suska-kembali-layangkan-pemanggilan-kedua-untuk-uas-cnbBozvY5X.jpg Ustadz Abdul Somad (foto: Okezone.com/Dede)

PEKANBARU - Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau melayangkan surat panggilan kedua kepada Ustaz Abdul Somad (UAS), terkait pengajuan pengunduran diri. Ini merupakan kali kedua karena dai sejuta viewer itu tidak datang pada panggilan pertama.

"Surat pemanggilan kedua sudah kita layangkan. Besok agenda kita mintai keterangan, jadi kita tunggu kedatangannnya," kata Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Suksa Riau kepada Okezone, Selasa (29/10/2019).

 Baca juga: Mundur dari PNS, UAS Tak Penuhi Panggilan UIN Suska Riau

Pemanggilan terhadap UAS sangat diperlukan untuk mengetahui apa alasan keluar sebagai PNS sekaligus dosen di UIN Suska. UIN sangat berharap agar dosen yang kini sedang mengejar studi S3 di Negara Sudan bisa hadir.

 Ustadz Abdul Somad

Namun jika UAS tidak datang juga, maka UIN Suska akan melayangkan surat pemanggilan terakhir atau ketiga pekan pada depan. Jika tidak hadir juga dalam pemanggilan terakhir maka akan ada langkah selanjutnya dari rektorat.

 Baca juga: Asosiasi Dosen UIN Suska Minta Permohonan Mundur UAS Tak Diproses

UIN Suksa sendiri mempunyai dua opsi terhadap dai kondang terkait surat pengunduran diri. Pertama bisa menolak permintaan UAS dan yang kedua bisa membalas 'surat cita' dari UAS yakni mengambulkan apa permintaannya.

"Jika tak datang maka akan kita panggil lagi untuk kali ketiga pada hari Rabu depannya. Semoga pada panggilan kedua atau bahkan ketiga, beliau berkenan hadir," imbuh Ahmad yang juga menjabat Wakil Ketua Rektor II UIN Suska.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, UAS mengajukan pengunduran diri mengajar di UIN Suska dan PNS. UAS sudah mengajar sebagai dosen ilmu tafsir dan ilmu tafsir Akquran di S1 dan S2 selama 8 tahun.

Isu yang berkembang bahwa mundurnya UAS terkait sikap UAS yang saat Pilpres lalu mendatangi Capres Prabowo. Namun saat itu UAS sedang cuti. Pihak UIN juga sudah beberapa kali melayangkan surat panggilan terkait pertemuannya dengan mantan Danjen Kopassus yang kini sudah menjabat Menteri Pertahahan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini