Share

Calon Kapolri Idham Azis Diharapkan Jaga Roh Pancasila di Era Global

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 29 Oktober 2019 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 29 337 2123364 calon-kapolri-idham-azis-diharapkan-jaga-roh-pancasila-di-era-global-LJz7DjReeK.jpg Calon Kapolri Komjen Idham Azis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tokoh Katolik, Antonius Romo Benny menilai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tepat mengusulkan nama Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR untuk menggantikan Tito Karnavian.

"Pilihan Pak Jokowi sangat tepat dalam era demokrasi dan kemajuan teknologi serta maraknya hoaks dan bahaya radikalisme mengancam," kata Romo Benny kepada wartawan, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga: Telah Terbentuk, Komisi III Segera Gelar Fit and Proper Test Calon Kapolri 

Ilustrasi Foto: Ist

Ia menjelaskan bahwa keutuhan bangsa membutuhkan sosok pemimpin Polri yang mampu menjalin tugas secara profesional dan mampu membaca tanda zaman. Pasalnya, saat ini bentuk kejahatan sudah menggunakan alat teknologi yang canggih.

"Makanya, dibutuhkan Kapolri yang memiliki leadership berwawasan global dan mampu menjaga roh pancasila dalam dinamika politik," ujar Rohaniawan ini.

Romo Benny menilai, figur yang dibutuhkan Korps Bhayangkara harus punya kemampuan dalam menguasai medan dan leadership yang mampu menjalin sinergi dengan TNI.

"Ke depan diharapkan polisi mampu untuk menegakkan supremasi sipil, yakni polisi yang humanis dan memiliki kemampuan yang handal dalam menguasai teknologi, informasi dan komunikasi," tuturnya.

Menurut dia, sosok Idham Azis merupakan polisi yang profesional dan memiliki rekam jejak yang baik. Bahkan, Idham punya rekam jejak yang baik dan prestasi gemilang dalam karir sebagai Polri.

"Dengan meningkatkan kualitas polisi yang memiliki karakter humanis dan berpikir global, visi polisi sebagai menjaga ketertiban masyarakat sipil perlu mendapatkan perhatian," ujarnya.

Baca Juga: Sudah Lama Kerja Bareng, Tito Sebut Idham Azis Sosok yang Tegas 

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini