nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Wacana Disandingkan dengan Cucu Soekarno, Gibran Mengaku Baru Dengar

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 21:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 29 337 2123352 ada-wacana-disandingkan-dengan-cucu-soekarno-gibran-mengaku-baru-dengar-mzwQ09IZjg.jpg Gibran Rakabuming Raka (Foto : Okezone.com)

SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal isu disandingkannya dirinya dengan cucu Proklamator RI Soekarno, Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara di Pilwalkot Solo 2020.

Menurut Gibran, ia baru saja mendengar wacana tersebut. "Itu nanti dulu (berpasangan dengan Paundra), baru saja dengar," papar Gibran disela mengunjungi festival jajanan khas tradisional di Solo, Selasa (29/10/2019).

Ilustrasi (Foto : Okezone)

Menurut Gibran, dia telah bertemu dengan para petinggi partai saat pelantikan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. Saat bertemu dengan para petinggi partai, semuannya mengaku mendukung dan tak menutup beberapa penjajakan calon wakil untuk ditawarkan padanya.

Namun, soal siapa wakil yang akan dicalonkan, Gibran belum mau memikirkannya. "Insya Allah semuannya welcome. Ada beberapa pendekatan (calon wakil) tapi itu nanti dulu. Waktunya masih lama," kata Gibran sambil berlalu.

Baca Juga : Manuver Politik Gibran, Ditolak PDIP Solo hingga Sowan ke Megawati

Sementara, sang istri Selvi Ananda mengatakan dirinya sangat men-support dan mendoakan apa yang dilakukan oleh suaminya. Yang terpenting, ungkap Selvi, suaminya bisa menjadi seorang pemimpin yang amanah bagi warganya.

"Sudah diputuskan, sebagai istri saya hanya bisa men-support dan mendoakan. Yang penting semua dilakukan dengan penuh tanggungjawab," kata Silvi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini