nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Menhan, Prabowo Kini Bisa Berkunjung ke Amerika Serikat

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 11:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 29 337 2123023 jadi-menhan-prabowo-kini-bisa-berkunjung-ke-amerika-serikat-2qZEDTd6CV.jpg Menhan Prabowo Subianto. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto, sudah tidak lagi mendapat penolakan berkunjung ke Amerika Serikat. Hal ini terjadi usai Prabowo mengemban jabatan Menteri Pertahanan RI.

“Jadi begini, memang sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilaturahmi kepada Pak Prabowo, termasuk dari tim Amerika Serikat (AS),” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Dasco mengatakan, sejak menjabat Menhan, banyak undangan agar Prabowo menyambangi beberapa negara, termasuk AS.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

“Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan-undangan untuk berkunjung,” tutur dia.

Meski begitu, kata Wakil Ketua DPR ini, Prabowo belum mempunyai agenda lebih lanjut untuk melakukan kunjungan ke luar negeri. Hal itu lantaran, kata Dasco, saat ini Prabowo masih fokus mengurus dan mempelajari rencana kerja Kementerian Pertahanan yang dipimpinnya.

“Namun karena kesibukan Pak Prabowo yang masih menata, mempelajari dan kemudian membuat rencana-rencana untuk Departemen Pertahanan sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan,” tutur Dasco.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini