nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Akan Berkunjung dan Dialog dengan Pengungsi Gempa Maluku

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 08:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 29 337 2122945 jokowi-akan-berkunjung-dan-dialog-dengan-pengungsi-gempa-maluku-PAZG8UILmy.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana serta rombongan akan mengawali hari keempat kunjungan kerja, Selasa 29 Oktober 2019, di Kota Ambon dengan meninjau posko pengungsian korban gempa bermagnitudo 6,5 yang mengguncang wilayah Maluku pada 26 September lalu.

Lokasi pengungsian tepatnya berada di Universitas Darussalam, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Baca juga: Jokowi Bertolak ke Ambon Usai Resmikan Jembatan Youtefa di Jayapura 

Rencananya Kepala Negara juga akan berdialog dengan tokoh agama dan perwakilan masyarakat penyintas gempa dari Kabupaten Maluku Tengah.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Kota Ambon, Maluku. (Foto: Biro Pers Setpres)

"Selesai itu Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon, untuk kemudian lepas landas menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah," Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini dalam keterangannya, Selasa (29/10/2019).

Baca juga: Resmikan Jembatan Youtefa, Jokowi: Ini Tonggak Sejarah Papua 

Ia mengatakan, setibanya di Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufri, Kota Palu, Presiden Jokowi diagendakan menuju Kecamatan Tatanga untuk meninjau lokasi hunian tetap Duyu.

Siang harinya, lanjut dia, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau lokasi hunian tetap Tondo di Kecamatan Mantikurore. Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Sebelumnya Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku, sekira pukul 19.13 WIT, Senin 28 Oktober 2019.

Baca juga: Wali Kota Jayapura Minta Warga Menjaga Kebersihan Jembatan Youtefa 

Ia disambut Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa, dan Panglima Koarmada III Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan.

Presiden dan Ibu Negara bermalam di Ambon dan melanjutkan agenda kerja pada hari ini.

Turut mendampingi antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

Baca juga: Jokowi Akan Tindak Lanjuti Usulan Pemekaran Wilayah Pegunungan Tengah Papua 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini