Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pesan Menpora

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 29 Oktober 2019 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 29 337 2122890 peringati-sumpah-pemuda-ini-pesan-menpora-jh25MnrR9b.jpg Menpora, Zainudin Amali (foto: ist)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, dirinya akan mengembalikan komitmen sudah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju".

"Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," tegas Menpora dalam pidatonya pada upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2019 di Kemenpora, Senin (28/10/2019).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan Kemenpora dalam pemberdayaan pemuda dan menyambut baik tema HSP 2019 yang dicanangkan oleh Menpora.

"KNPI apresiasi dan mendukung langkah Kemenpora untuk memberdayakan pemuda dan siap menjembatani Menpora dalam merangkul seluruh OKP yang ada di Indonesia," ujar Haris di kantor Kemenpora.

Perlu diketahui sebelumnya, Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2019 diperingati dengan upacara bendera dan kegiatan Anugerah Kepemudaan 2019. Malam Anugerah Kepemudaan 2019 merupakan bentuk apresiasi dari Kemenpora terhadap anak-anak muda serta Pemerintah Kota/Kabupaten dan Provinsi.

Penghargaan diberikan kepada anak-anak muda yang dinilai bisa menjadi inspirasi serta pemerintah daerah yang mampu menjadikan wilayahnya sebagai kabupaten/kota layak pemuda.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini