Besok DPR Gelar Paripurna Sahkan Susunan Pimpinan dan Anggota AKD

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 28 Oktober 2019 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 28 337 2122878 besok-dpr-gelar-paripurna-sahkan-susunan-pimpinan-dan-anggota-akd-Cxf0tUkBlD.jpg Wakil Ketua DPR, Azis Syamsudin (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bakal menggelar rapat paripurna untuk menetapkan nama-nama pimpinan dan anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD) setiap fraksi.

“Besok (Selasa) paripurna ada penetapan dan anggota,” ujar Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (28/10/2019).

Kata Azis, nantinya setelah dilantik 11 komisi di DPR dan badan kelengkapan DPR akan langsung segera bekerja.

 Baca juga: PKB Tunjuk Faisol Reza dan Syaiful Huda Jadi Pimpinan Komisi di DPR

Sejauh ini, kata Politikus partai Golkar ini masih ada tiga fraksi di DPR yang belun menyerahkan nama-nama anggotanya yang akan ditugaskan di tiap AKD.

“Itu sudah tau (PDIP, PAN, Demokrat),” tuturnya.

 Baca juga: Baru Dibentuk, Komisi I DPR Janjikan Kesejahteraan Prajurit TNI

Diketahui sebelumnya, dalam rapat paripurna ke-3 masa persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 pada Selasa 22 Oktober telah disahkan komposisi fraksi dalam setiap AKD.

Kemudian, susunan AKD terdiri dari pimpinan, lah 11 komisi dan terdiri atas Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (banggar), Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN), Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP), Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), dan Panitia Khusus (Pansus).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini