Ma'ruf Amin Ingin Pemuda Tampil Paling Depan Jaga NKRI dari Radikalisme

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 28 Oktober 2019 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 28 337 2122856 ma-ruf-amin-ingin-pemuda-tampil-paling-depan-jaga-nkri-dari-radikalisme-k6aJFQnpu1.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin. (Foto : Taufik Budi)

JAKARTA – Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meminta pemuda tampil paling depan untuk mengawal dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari upaya gerakan pemecah belah bangsa.

Hal itu dikatakan Ma'uf saat menghadiri Anugerah Kepemudaan 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019) malam.

"Karena itu, pemuda harus tampil paling depan untuk mengawal dan menjaga NKRI dan upaya-upaya yang akan merusak dan memecah belah bangsa dari gerakan separatisme, radikalisme, maupun juga terorisme, ini saya kira tugas-tugas Anda," ujarnya di "Anugerah Kepemudaan 2019" yang dapat disaksikan di iNews TV pada Sabtu, 2 November 2019, pukul 08.00 WIB.

Wapres Ma’ruf Amin di Anugerah Kepemudaan 2019 yang diselenggarakan Kemenpora di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (28/10/2019) malam. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

Ma'ruf mengakui umurnya sudah tua. Namun, ia menjamin bahwa semangatnya tetap seperti kaum muda. Karena itu, dirinya mengimbau pemuda terus menjaga bangsa ini sebagaimana amanat dari Sumpah Pemuda.


Baca Juga : Ma'ruf Amin: Kalau Tak Ada Perlawanan dari Pemuda, Belum Tentu Indonesia Merdeka

"Semangat muda ini yang melahirkan ke-Indonesiaan, kebangsaan melalui sumpah pemuda, karena itu semangat ini tidak boleh pudar dari jiwa dan raga seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.


Baca Juga : Wapres Ma'ruf Amin Bicara Tantangan dan Peluang Bonus Demografi di Indonesia

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini