Pipa Pertamina Terbakar di Cimahi Tewaskan Pekerja Asing, Polisi Temukan Unsur Kelalaian

CDB Yudistira, Okezone · Senin 28 Oktober 2019 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 28 337 2122741 pipa-pertamina-terbakar-di-cimahi-tewaskan-pekerja-asing-polisi-temukan-unsur-kelalaian-n9Boc8CCYc.jpg Kebakaran Pipa Pertamina di Cimahi, Jawa Barat (foto: Jasa Marga/Ist)

BANDUNG - Hasil penyidikan sementara terkait insiden kebakaran pipa Pertamina di Kota Cimahi, diduga penyidik dari Ditreskrimsus Polda Jawa Barat terdapat kelalaian pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) oleh PT. KCIC.

"Ada dugaan kelalaian," ujar Wadirkrimsus Polda Jabar AKBP Hari Brata, Senin (28/10/2019).

Baca Juga: Kebakaran Pipa Pertamina, 10 Pekerja Proyek Kereta Cepat Diperiksa 

Namun Hari belum mau membeberkan dimana letak kelalaiannya. Pihaknya masih perlu waktu untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

Saat ini, sudah ada sepuluh orang dari pihak perusahaan yang diperiksa, termasuk pekerja asing. "Penyidikan dan pengembangan kasus masih berlangsung,” katanya.

Adapun barang bukti yang sudah diamankan berupa alat berat yang digunakan untuk melakukan pengeboran. Lokasi kejadian pun masih dilakukan penjagaan. Warga setempat diimbau agar tidak mendekati lokasi karena masih terdapat minyak Pertamina yang mudah terbakar.

“Lokasi kejadian masih belum bisa diakses oleh warga. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena tumpahan minyak masih ada disana,” ucap dia.

Seperti diketahui, kebakaran pipa Pertamina diduga terjadi karena terkena alat berat saat melakukan pengerjaan proyek kereta api cepat di Kampung Mancong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Dalam insiden itu, satu pekerja asing meninggal dunia dan telah dipertemukan dengan keluarganya di China.

Baca Juga: Polisi Perdalam Penyelidikan Terbakarnya Pipa Pertamina hingga Tewaskan WNA

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini