nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmikan Jembatan Youtefa, Jokowi : Ini Tonggak Sejarah Papua

Edy Siswanto, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 28 337 2122733 resmikan-jembatan-youtefa-jokowi-ini-tonggak-sejarah-papua-6dEtLN3pxa.jpg Presiden Jokowi resmikan Jembatan Youtefa di Papua (Foto : Istimewa)

JAYAPURA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Jembatan Youtefa di Jayapura, Papua.

Tiba di lokasi jembatan, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Iriana Jokowi disambut Mendagri Jenderal (Purn) Tito Karnavian, Panglima TNI, Marskal TNI Hadi Tcahyanto, Gubernur Papua, Kepala BIN, Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih dan langsung menerima paparan dari pihak PUPR terkait rencana pembangunan istana negara yang akan dibangun di sekitar Skow Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

(Foto : Puspen TNI)

Dalam sambutannya, Presiden menyebut peresmian jembatan Youtefa tersebut adalah momen bersejarah untuk Papua, khusunya Kota Jayapura.

"Hari in saya senang bisa meresmikan jembatan Youtefa bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda adalah tonggak penting dalam perjalanan bangsa kita. Karena di hari ini, di tahun 1928 para pemuda dan pemudi di seluruh nusantara menyatakan sumpahnya. Dan jembatan ini juga menjadi tonggak sejarah di tanah Papua," kata Jokowi.

Jembatan Youtefa, sambungnya, bukan hanya simbol penting yang menyatukan seluruh warga nusantara, namun sebagai simbol pentingnya sebuah kemajuan Tanah Papua.

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa di Jayapura

"Tanah Papua harus maju seperti daerah-daerah lain di Indonesia. Papua adalah syurga kecil yang jatuh kebumi. Itu yang selalu saya lihat saat saya berkunjung di tanah Papua," ucap Jokowi.

Presiden mengakui jika pembangunan di Papua masih tertinggal dari wilayah lain di Indonesia, oleh karena itu, dirinya bersama wakil Presiden Ma'ruf Amin akan terus menggenjot pembangunan infrastruktur di Papua.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini