nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi ke Papua, Fadel Muhammad : Tepat dan Berani

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 15:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 28 337 2122684 jokowi-ke-papua-fadel-muhammad-tepat-dan-berani-7BU1b3GQEM.jpg Fadel Muhammad di Universitas Brawijaya, Makang (Foto : Okezone.com/Avirista)

MALANG - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Wamena Papua diapresiasi Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad. Menurut Fadel langkah Presiden Jokowi ke Wamena sebagai suatu yang tepat dan berani.

Hal ini disampaikannya usai mengisi materi Launching Koperasi Mahasiswa dan Alumni Universitas Brawijaya di Kota Malang, Senin (28/10/2019).

"Kunjungan Presiden ke Papua empat hari ini luar biasa sekali, bagus, tepat, dan berani," ujar Fadel.

Presiden Jokowi menyambangi Papua (Foto : Biro Pers Setpres)

Ia menambahkan, permasalahan disintegrasi di Wamena, Papua, beberapa waktu lalu merupakan permasalahan serius yang tengah dihadapi bangsa Indonesia. Oleh karena itu kehadiran Presiden Jokowi dirasa penting untuk pemulihan pasca-konflik.

"Permasalahan Papua ini merupakan salah satu masalah besar kita, disamping ekonomi dan masalah lainnya," imbuh Fadel Muhammad.

Baca Juga : Mahfud MD Sebut Hak Veto Menko untuk Kendalikan Menteri

Sebagaimana diberitakan Presiden Joko Widodo mengagendakan kunjungan kerja pertama ke luar kota ke Wamena Papua di periode kekuasaan 2019-2024 sejak Sabtu 26 Oktober 2019. Di Papua Presiden Joko Widodo selain meninjau infrastruktur dan kondisi di Wamena pasca konflik beberapa waktu lalu. Salah satu lokasi yang ditinjau di Wamena yakni Pasar Wouma.

Selain itu Presiden Jokowi juga menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah kabupaten di Papua. Tak hanya itu pria kelahiran Solo ini juga meresmikan Jembatan Holtekamp di Jayapura, Papua.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini