Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Penutupan Mubes Pemuda Pancasila

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 28 Oktober 2019 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 28 337 2122530 wapres-ma-ruf-amin-hadiri-penutupan-mubes-pemuda-pancasila-bsQp6CQRTv.jpg Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menghadiri acara penutupan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta, pada Senin (28/10/2019). Ma'ruf langsung masuk ke lokasi acara untuk bersiap menutup acara.

Pantauan Okezone, Ma'ruf didampingi Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, dan Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosomarno. Acara diawali dengan penandatangan MoU antara Pemuda Pancasila dengan sejumlah lembaga. Kemudian dilanjutkan sambutan penutupan acara.

Baca Juga: Hadiri Mubes Pemuda Pancasila, Jokowi Minta Bantu Wujudkan Indonesia Emas 2045 

Diwartakan sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri acara pembukaan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila pada Sabtu 26 Oktober 2019. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan Pemuda Pancasila harus bersyukur karena sejumlah kader terbaiknya saat ini berhasil mendapat kepercayaan untuk menduduki posisi penting di sejumlah lembaga tinggi negara.

Penutupan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta (foto: Okezone/Fahreza R)	 

Kader itu di antaranya Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI, La Nyalla Mattaliti sebagai Ketua DPD RI serta Zainuddin Amali menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Itu yang patut kita syukuri,” kata Jokowi.

Sementara Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno menegaskan, ormas Pemuda Pancasila siap turut serta mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Kami ini sebagai bagian dari masyarakat adalah untuk bermitra dengan pemerintah dan ormas-ormas lain serta masyarakat, dalam mewujudkan cita-cita proklamasi yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujarnya.

Baca Juga: Rawan Ancaman Radikalisme, Polri Minta Kader PP Implementasikan Nilai Konsensus Dasar Bangsa

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini