nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Maknai Sumpah Pemuda sebagai Ajang Pemersatu Bangsa

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 09:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 28 337 2122502 perindo-maknai-sumpah-pemuda-sebagai-ajang-pemersatu-bangsa-8QbCeuith9.jpg Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: Dok Okezone/Dede Kurniawan)

JAKARTA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memaknai momen peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai ajang untuk menghidupkan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini terutama tanpa mementingkan kepentingan kelompok tertentu.

"Makna Sumpah Pemuda adalah bersatunya semua perbedaan menjadi satu kesatuan dalam kemajuan. Sumpah Pemuda adalah semangat kesatuan dan persatuan yang utuh tanpa mengedepankan kepentingan sektoral," kata Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq saat berbincang dengan Okezone, Senin (28/10/2019).

Baca juga: KPK: Esensi Sumpah Pemuda adalah Kesamaan Visi-Misi Rakyat Indonesia 

Rofiq juga meminta di Hari Sumpah Pemuda ini semua pihak dapat meneruskan perjuangan para pendahulu untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi yang terdepan.

Museum Sumpah Pemuda. (Foto: Ist)

"Kini pemuda harus kembali ke semangat Sumpah Pemuda dan meneruskan spirit perjuangan yang dilakukan. Hari ini bukan lagi sekadar menumbuhkan nasionalisme, tapi semangat kekinian adalah semangat kemajuan, hari-hari penuh prestasi, hari-hari penuh kreativitas," ujar Rofiq.

Baca juga: Ketua MPR: Sumpah Pemuda Masih Menjiwai untuk Membangun Bangsa 

Terakhir, ucap dia, Perindo mengucapkan selamat memperingati 91 tahun Sumpah Pemuda. Semoga di momentum ini menjadi titik awal kebangkitan kalangan muda Tanah Air.

"Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda. Pemuda adalah satu, pemuda adalah etos, pemuda adalah masa depan, dan pemuda adalah kemajuan," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini