KPK: Esensi Sumpah Pemuda adalah Kesamaan Visi-Misi Rakyat Indonesia

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 28 Oktober 2019 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 28 337 2122484 kpk-esensi-sumpah-pemuda-adalah-kesamaan-visi-misi-rakyat-indonesia-VdNCnMjwL2.jpg Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengatakan bahwa esensi serta makna Sumpah Pemuda yang diperingati tepat pada hari ini, Senin 28 Oktober 2019, adalah kesamaan visi-misi sebagai rakyat Indonesia.

Baca juga: Sumpah Pemuda Diimbau Jadi Tonggak Baru Menanamkan Nilai Pancasila 

"Esensi dari Sumpah Pemuda adalah kesamaan visi-misi tanpa kecuali tentang apa peran kita dan latar belakang, tentang menuju seperti apa Indonesia di masa depan dari situasi resources (sumber daya) yang kita miliki dan hadapi saat ini," kata Saut, Senin (28/10/2019).

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. (Foto: Dok Okezone/Heru Haryono)

Dalam peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda ini, Saut menyatakan bahwa kesamaan visi-misi tersebut adalah untuk menuju masa depan bangsa.

Baca juga: Ketua MPR: Sumpah Pemuda Masih Menjiwai untuk Membangun Bangsa 

Tidak lupa, Saut mengajak seluruh elemen bangsa turut serta dalam membersihkan negeri dari korupsi. Hal ini, kata dia, dimaksudkan untuk mewujudkan mimpi Tanah Air yang bersih dari praktik korupsi.

‎"Oleh sebab itu, mari memulai membersihkan negeri ini melebihi dari sekadar batasan undang-undang, peraturan, kode etik, guna melanjutkan nilai yang kita miliki dan pahami tentang integritas bangsa yang jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil dalam segi penegakan hukum, utamanya hukum-hukum antikorupsi yang akan mengawal mimpi negeri ini di masa depan," bebernya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini