KPK Harap Reformasi Birokrasi Dapat Berjalan Cepat dari Kabinet Indonesia Maju

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 27 Oktober 2019 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 27 337 2122226 kpk-harap-reformasi-birokrasi-dapat-berjalan-cepat-dari-kabinet-indonesia-maju-ehkpXocoSu.jpg Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo angkat bicara terkait pemilihan Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. ‎Agus mengaku turut mencermati proses pemilihan menteri di Kabinet Indonesia Maju meski tidak terlibat secara langsung.

Agus berharap setelah terbentuknya Kabinet Indonesia Maju, para pembantu atau menteri Jokowi dapat melakukan reformasi birokrasi lebih cepat. Sebab, reformasi birokrasi merupakan urat nadi pemerintah Indonesia.‎

"Saya sangat menginginkan reformasi birokrasi yang menjadi urat nadinya pemerintah dapat berjalan lebih cepat. Dan semoga segera terwujud dengan baik," kata Agus, Minggu (27/10/2019).

Tak hanya itu, Agus juga meminta agar pemerintah yang baru dapat segera menjalankan ‎kinerjanya serta membuktikan hasil-hasil kerja. "Kabinet yang baru untuk Indonesia Maju ya, saya juga berharap banyak, sama dengan rakyat Indonesia semoga dalam waktu yang tak terlalu lama, kabinet ini bisa membuktikan bekerja lebih cepat, lebih baik," tuturnya.

Kabinet

Baca Juga: Benahi 'Dosa Turunan' Dinilai Jadi Tantangan Utama Nadiem, Wishnutama, Hingga Erick Thohir

Lebih lanjut, Agus mengajak semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada para menteri untuk bekerja semaksimal mungkin dan menunjukan hasil kerjanya. Agus meyakini pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin mampu mempercepat reformasi birokrasi.

"Jadi mari kita beri kesempatan, mari kita beri waktu untuk kemudian kabinet ini menunjukan performen kinerjanya," ucap Agus.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melantik 34 orang menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Oktober 2019. Kemudian, Jokowi juga melantik 12 Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Jumat, 25 Oktober 2019‎. (edi)

(DNA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini