nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wishnutama & Angela Tanoesoedibjo Diyakini Bisa Dongkrak Pariwisata Indonesia

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 16:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 26 337 2122089 wishnutama-angela-tanoesoedibjo-diyakini-bisa-dongkrak-pariwisata-indonesia-Q7Yu0llMBp.jpg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mendapat selamat dari Presiden Jokowi. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno, menilai kerja sama Menteri Wishnutama Kusubandio-Wakil Menteri Angela Herliani Tanoesoedibjo di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mampu mendongkrak sektor pariwisata Indonesia. Menurut Adi, keduanya memiliki kemampuan yang saling melengkapi.

"Wishnutama ini orang yang sukses di bidang media. Mbak Angela juga sukses di bidang media, karena dia ada bagian dari MNC Group. Tapi akhir bersamaan dua orang ini sama-sama punya manuver dan keberanian untuk satu perubahan-perubahan luar biasa," kata Adi dalam Diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Kabinet Bikin Kaget' di D'Consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).

Baca juga: Presiden Jokowi: Angela Tanoesoedibjo Jago Promosi dan Berpengalaman 

Ia yakin kemampuan Wishnutama dan Angela akan melahirkan terobosan baru dalam meningkatkan pariwisata Tanah Air. Kecenderungan itu terlihat dalam tanggapan Angela bahwa dirinya bakal fokus membangun 10 destinasi wisata baru.

Menparekraf Wishnutama Kusubandio. (Foto: Okezone)

"Publik cukup yakin untuk semua. Mbak Angela memiliki semua instrumen untuk melakukan suatu temuan yang agresif, terutama untuk memajukan pariwisata," papar Adi.

Baca juga: Jadi Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo Yakin Bisa Segera Adaptasi 

Dia mengatakan Indonesia memiliki banyak tempat wisata, mulai gunung, pantai, hingga kepulauan yang indah tersebar dari Sabang sampai Merauke. Adi berharap pariwisata Indonesia mampu diangkat oleh dua anak muda ini.

"Pariwisata kita itu luar biasa. Pantai dan gunung kita itu luar biasa. Tinggal bagaimana mempromosikan ke depan. Di tangan dua anak muda inilah publik beharap Indonesia bisa terkenal seantero dunia," jelasnya.

Angela Tanoesoedibjo. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Sebagaimana diketahui, 10 destinasi wisata prioritas yang dikenal dengan "Bali Baru" ini tercetus sejak 2015. Deretan destinasi ini akan menjadi daya pikat baru untuk mendatangkan turis mancanegara ke Indonesia.

Adapun ke-10 "Bali Baru" tersebut adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Jawa Tengah, Bromo-Tengger-Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Baca juga: Wishnutama Akan Sambut Angela Tanoesoedibjo di Kemenparekraf 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini