nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Menduga Mayat PNS Dicor untuk Tutupi Bau Busuk

Melly Puspita, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 01:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 26 337 2121937 polisi-menduga-mayat-pns-dicor-untuk-tutupi-bau-busuk-H1QOwzzmK8.jpg Mayat PNS di Palembang Dicor Dibongkar Polisi (foto: Ist)

PALEMBANG - Penemuan mayat dicor yang menggegerkan warga Palembang di area Tempat Pemakaman Umum Kandang Kawat, Jumat 25 Oktober 2019 sekitar pukul 14.30 WIB diduga merupakan korban pembunuhan.

Menurut Subdit III Jatanras Polda Sumsel yang menangani kasus tersebut, mayat wanita yang diketahui bernama Aprianita (50) itu dicor oleh pelaku pembunuhan untuk menutupi bau busuk lantaran lobang yang digali untuk mengubur korban sangat dangkal.

Baca Juga: PNS Palembang Tewas Diduga Dibunuh, Mayatnya Dicor di Pemakaman 

"Makam lama digali, dan mayat korban dicor untuk menutupi bau. Korban ini dilaporkan hilang oleh keluarga semenjak tanggal 9 Oktober 2019 lalu," kata Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, AKBP Yudhi Suhariadi.

Mayat PNS di Palembang Dicor (foto: Ist) 

Dari laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut termasuk menyelidiki siapa saja yang terakhir bersama korban yang merupakan PNS di Kementerian PU Balai Besar Palembang tersebut sebelum korban dilaporkan hilang.

"Sejak hilang itu sebenarnya sudah dilakukan pencarian. Semua data dan alat bukti kita kumpulkan. Sampailah hari ini terungkap mayat korban dikubur di sini," jelas AKBP Yudhi.

Baca Juga: Stres Diancam Cerai, Ibu Muda Nekat Bunuh Anak Kandung 

Setelah berhasil mengangkat mayat korban dari lokasi, jenazah korban kemudian atas izin dari pihak keluarga dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan autopsi.

Sebelumnya, saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah mulai membusuk dalam keadaan dicor dan kaki tertekuk. Pakaian yang melekat di mayat korban juga masih menggunakan seragam lengkap PNS.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini